Tuesday, June 20, 2017

BAHAYA!!! Jangan Lakukan Ini Setelah Makan!



Banyak orang yang menganggap makan adalah sebuah aktivitas biasa yang tak perlu diperhatikan secara khusus sebab kebanyakan orang mengira makan adalah naluri yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan . padahal ada beberapa aktivitas ternyata tidak baik dilakukan setelah makan karena akan berakibat buruk pada kesehatan.
Berikut 5 aktivitas yang tak boleh dilakukan  setelah makan :

  • Mandi


Ketika kita mandi suhu tubuh sedikit meningkat untuk mengatasi hal ini tubuh mengrim darah sedikit lebih banyak dari biasanya ke bagian lain terutama tangan dan kaki akibatnya darah dalam perut berkurang padahal saat itu darah sangat diperlukan untuk mencerna makanan, hal ini dapat mengganggu proses pencernaan dan metabolisme, waktu terbaik untuk mandi setelah makan yaitu 30 menit.


Related Post :



  • Minum teh


Selain merokok, orang orang banyak yang minum teh setelah makan padahal minum teh setelah makan adalah sesuatu kebiasaan yang salah karena berdampak buruk pada kesehatan tertama sistem pencernaan. Teh akan menggangu penyerapan zat besi salah satunya mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebab itu anak anak, wanita hamil dan lorang orang yang kekurangan zat besi tidak disarankan utnuk minum teh setelah makan, jika ingin minum teh beri jarak minimal 1 jam setelah makan.

  • Tidur


Mengatuk adalah salah satu efek yang muncul setelah makan. Rasa ngantuk itu semakin menjadi jika seorang makan terlalu banyak cobalah untuk tidak makan secara berlebihan dan jangan langsung tidur setelah makan, alasannya pencernaan akan terganggu dan perut berpotensi untuk kembung karena makana tidak dapat dicerna dengan baik dan sempurna, menurut penelitian bahwa setelah makan langsung tidur akan mengakibatkan stroke, pakar kesehatan menyarankan untuk pergi tidur setelah makan dalm rentang waktu 2 jam.

  • Olahraga


Olahraga dapat memebuat badan menjadi sehat, namun para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak olahraga setelah makan. Melakukan olahraga dalam kondisi penrut kenyang dapat menimbulkan rasa tidak nyhaman seperti cegukan dan mual. Bahkan bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius seperti meningkatnya resiko trauma  dan kejang. Jika tidak sabar melakukan olahraga setelah makan tunggulah minimal 2 jam.

  • Merokok


Hampir semua sistem organ dalam tubuh kita terlibat selama proses pencernaan aktif, pada posisi ini nikotin akan diserap dengan kekuatan ganda sehinggal akan meningkatkan semua efek yang berbahaya, selain itu penelitian membuktikan  tembakau dapat memblokir penyerapan vitamin dan mineral termasuk kalsium dan vitamin C dan E, hal tersebut tentu saja sangat merugikan utnuk tubuh kita , alangkah lebih baik anda berhenti merokok secara total. 


0 comments:

Post a Comment