Tuesday, June 20, 2017

Buktikan!! Khasiat Luar Biasa Infufesd Water Nanas



Air rendaman buah atau biasa disebut infused water diyakini memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan. Umumnya buah ynag digunakan untuk membuat air minum tersebut adalah yang bersifat asam atau kaya vitamin C seperti stawberi, nanas, jeruk lemon, juga mentimun dan daun mint. Untuk infused water nanas ada kelebihan yang tak dimiliki oleh buah lain, yaitu adanya enzim bromelain di dalamnya. Selain itu rasanyapun nikmat dan wangi, segar terasa dalam tubuh jika usai mengonsumsinya. Berikut ini 7 khasiat minum air rendaman nanas.
  • Anti peradangan

Sifat anti peradangan atau anti inflamasi yang dimiliki oleh enzim bromelain, baik seklali untuk membantu proses pengeluaran racun atau detoksifikasi dalam tubuh. Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit yang dipicu oleh kerusakan sel.
  • Membunuh parasit

Studi menyebutkan bahwa enzim itu juga bisa membunuh parasit yang hidup di organ hati dan juga usus manusia. Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu anda harus minum secara rutin.
  • Mendukung fungsi tiroid

Kandungan yodium dalam nanas, juga enzim bromelainnya dapat mendukung fungsi tiroid, sehingga anda terhindar dari penyakit yang berkaitan dengan auto imun.
  • Menambahkan elektrolit

Adanya mineral kalium dalam nanas juga baik untuk menambah jumlah elektrolit tubuh. Ini baik sekali untuk kesehatan anda.
  • Detoksifikasi
Minuman semacam infused water berfungsi juga untuk membersihkan kotoran dan racun yang mengendapat dalam tubuh, karena berbagai zat baik yang ada didalamnya.
  • Pencernaan sehat

Minuman segar itu juga mendukung kinerja pencernaan, terutama untuk mencerna protein karena enzim bromelainnya.
  • Kesehatan mata


Ada pula vitamin A serta beta karoten yang terdapat dalam buah nanas, yang baik bagi kesehatan mata. Tak hanya airnya yang perlu anda konsumsi rutin, buahnya pun lezat disantap bersama.
  • Cara membuat:
Cukup dengan memotong hingga ukuran kecil nanas yang telah dikuvas, lali rendam dalamair matang di wadah yang tertutup selama 4 sampai 5.


0 comments:

Post a Comment