Tuesday, June 20, 2017

Garam Tak Hanya Untuk Masakan Tapi Untuk Kesehatan Juga




Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya garam. Ya, salah satu bumbu dapur yang wajib ada disetiap dapur ini memang sangat terkenal keberadaannya. Ada yang mengatakan bahwa makanan yang tidak mengandung garam rasanya pasti tidak akan enak. Nah, selain digunakan untuk memasak, garam juga memiliki fungsi lainnya dan salah satunya adalah untuk meredakan pegal. Mungkin anda sudah vensaran bagaimana caranya meredakan pegal dengan menggunakan garam. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan meredam kaki menggunakan ait hangat yang sudah dicampur garam.


  •  Menghilangkan bau kaki
 
Apakah ada bau yang tidak sedap ketika anda melepas sepatu ? jika iya pasti anda akan merasa khawatir dan malu bukan dengan keadaan yang satu ini apalagi ketika anda sedang berada di tempat umum dimana anda bisa saja menjadi pusat perhatian. Untuk mengatasi bau kaki ini anda bisa menggunakan air garam hangat untuk merendam kaki anda. Di dalam garam terdapat berbagai senyawa yang bisa merontokkan bakteri dan jamur di kaki sehingga kaki menjadi lebih bersih, terawat dan pastinya tidak akan bau lagi. 


  • Mengobati kulit kaki pecah pecah


Tahukah anda bahwa dengan merendam kaki di dalam air hangat yang sudah ditambahkan garam dapat mengangkat sel kulit mati di kaki sehingga kaki akan lebnih terawat. Dan terhindar daripecah pecah serta bisa juga menghaluskan kulit kaki. Untuk hasil yang lebih optimal anda bisa menambahkan minyak zaitun untuk bahan campurannya yang akan membuat kaki anda menjadi lebih halus dan lebih terawat lagi nantinya.

  • Membuat tubuh menjadi rileks


Jika anda sedanng merasa penat dan sangat lelah dengan keseharian anda karena pekerjaan yang menumpuk maka merendam kaki dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam bisa menjadi salah satu solusinya. Kaki akan merasa lebih rileks, bahkan jika anda mau juga bisa berendam seluruh tubuh dengan menggunakan air hangat sehingga tubuh anda juga akan menajdi lebih rileks dan setelah itu anda akan bisa kembali pada rutinitas anda dengan keadaan yang lebih fresh dan fit  lagi nantinya.

  • Melancarkan peredaran darah

Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, manfaat lainnya yang akan anda dapatkan dari merendam kaki dengan menggunakan air garam adalah dapat membantu peredaran darah supaya bisa menjadi lebih lancar. Jangan lupa untuk mengkonsumsi juga makanan yang bisa melancarkan peredaran darah supaya hasilnya lebih optimal lagi.




  • Menghilangkan bakteri dan kuman di kaki

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling jorok karena bisa menginjak apapun dang sangat rawan terjangkit berbgai jenis bakteri serta kuman. Oleh karena itu menghilangkan bakteri dan kuman di kaki sangat penting dilakukan supaya kesehtan juga bisa lebih terjaga. Hasilnya tentu saja kan lebih optimal jika anda selalu rajin membersihkan kaki dan kuku kaki yang sering terdapat kotoran.

  • Mengatasi sinusitis


Sinusitis merupakan penyakit dimana terjadi peradangan pada kelenjer yang menyelimuti daerah sinus. Penyakit ini bisa juga diatasi dengan menggunakan air hangat cenderung panas yang sudah diberi garam. Anda mungkin pernah mendengar bahwa kaki merupakan sumber dari sakit dan sehat jadi ansa bisa mempraktekannya jika anda merasa terdapat gangguan. 




  • Mengatasi insomnia

Saat anda masuk pada fase mengalami gangguan tidur makan anda juga bisa mencoba untuk merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan menggunakan garam. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi rileks, tenag dan pikiran juga menjadi senang sehingga tidur akan menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. 





0 comments:

Post a Comment