Monday, April 24, 2017

Segudang Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan



Siapa yang tak kenal buah kuning berbentuk melengkung alias pisang ? Buah yang satu ini memang tak asing lagi dikalangan masyarakat karena memang mudah didapat. Bahkan buah ini sering dijumpai dikebun atau pekarangan rumah. Dibalik bentuk mungilnya, ternyata buah pisang ini menyimpan segudang manfaat dan kesehatan bagi tubuh.

Kandungan Gizi Buah Pisang
Buah pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Selain harganya yang murah dan mudah didapat, ternyata buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti Vit B Kompleks, Vit C, Kalsium, Magnesium, Zat besi dan fosfor. Selain itu, satu porsi buah pisang ternyata mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan
Buah pisang memang wajib ada dalam menu buah setiap hari. Mengapa? selain sebagai cuci mulut, buah pisang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh karena bermanfaat untuk membantu tubuh menyimpan cadangan fosfor, kalsium, nitrogen, yang berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Disisi lain buang pisang juga memiliki segudang khasiat yang tidak dimiliki buah lain.

Manfaat Buah Pisang Untuk Diet
Mengkonsumsi buah pisang secara rutin ternyata dapat menurunkan berat badan. Walaupun buah pisang mengandung banyak gizi, namun karbohidrat kompleks yang terkandung dalam buah pisang tidak akan menaikkan kadar glukosa dengan drastis. Selain itu buah pisang sendiri juga sangat rendah kalori, serta rendah lemak sehingga buah ini sangat wajib ada dalam menu makan sehari-hari.

Buah Pisang Mengatasi Jerawat
Banyak yang sering mengeluh-eluhkan masalah jerawat, terutama remaja yang menginjak dewasa. Problem yang sering dialami memang munculnya jerawat pada wajah yang dirasa sangat mengganggu. Namun sekarang tak perlu khawatir, karena dengan buah pisang dapat mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah pisang kemudian dioleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan sekitar 10-15 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah Pisang Mengobati Penyakit Maag
Jika anda memiliki penyakit maag, maka jangan dianggap sepele dan segera obati. Cukup mengkonsumsi buah pisang secara rutih maka dapat mengurangi dan meredamkan penyakit maag karena buah pisang sendiri mengandung zat penangkal asam yang sangat bagus untuk meredakan sakit akibat maag.

Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
 Seorang ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung gizi untuk menunjang perkembangan janin. Salah satu buah yang wajib dikonsumsi ibu hamil yaitu buah pisang. Buah pisang mengandung asam folat tinggi yang penting untuk mendukung tumbuh kembang janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat bawaan.

Buah Pisang Memperlancar Metabolisme Tubuh
Kadar serat dalam buah pisang ternyata dapat melancarkan metabolisme tubuh. Jika anda sering mengalami susah buah air besar tak perlu repot lagi membeli obat warung atau obat apotik, cukup konsumsi buah pisang secara rutin.

Nah itulah beberapa khasiat dan manfaat buah pisang bagi kesehatan. Buat kalian yang nggak suka buah pisang, mulai dari sekarang dibiasakan mengkonsumsi minimal sehari satu buah pisang. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment