Tuesday, June 20, 2017

Inilah Akibat Seringnya Mandi Pada Malam Hari!!!

Ini Lah Akibat Dari Seringnya Melakukan Mandi Dimalam Hari

Sering sekali kita mendapatkan teguran dari orang tua atau teman dekat untuk tidak melakukan kegiatan mandi dimalam hari. Mereka mengatakan jika mandi malam akan terkena penyakit rematik dan tidak baik untuk kesehatan bagi tubuh kita. Tapi bagaimana jika kita harus terpaksa mandi pada malam hari karena kegiatan seperti habis olahraga atau sebagainya?



Bener gak sih yang orang-orang katakan jika mandi malam itu tidak baik untuk kesehatan? berikut ulasan bahaya akibat sering mandi malam hari bagi kesehatan tubuh kita. 

1. Mandi malam hari mengakibatkan penyakit rematik. 

Rematik merupakan penyakit autoimun yaitu penyakit yang terjadi pada peradangan persendian, sehingga orang yang terkena penyakit ini merasakan nyeri pada sendi

Menurut para ahli kesehatan, rematik disebabkan karena kelainan genetik. Berikut gejala rematik:

  • Nyeri pada persendian
  • Daerah sendi terasa hangat saat disentuh
  • Terdapat warna kemerahan pada sendi
  • Sendi kaku saat pagi hari
  • Menurunnya fungsi sendi yang terkena rematik

Pada dasarnya penyakit ini tidak berbahaya, namun jika terkena rematik segeralah periksa kedokter karna orang yang terkena penyakit ini akan merasa tidak nyaman dalam melakukan segala aktifitas. Solusi untuk yang sudah terkena rematik dan harus mandi pada malam hari dianjurkan untuk mandi dengan air hangat agar tidak memperparah .
keadaan.

2. Menyebabkan asam urat

Mandi malam hari dapat mengakibatkan asam urat, sebenarnya asam urat ini terjadi karena kelebihan zat purin pada tubuh sehingga kadar asam urat meningkat dalam tubuh, zat purin yang banyak terdapat pada melinjo.

Berikut gejala penyakit asam urat;

  • Terasa ngilu pada persendian
  • Nyeri
  • Bengkak dan kemerahan pada kaki


3. Mandi dimalam hari menyebabkan demam

Pori-pori kulit pada tubuh kita dan panas tubuh mulai meningkat pada malam hari, sebaiknya anda menghindari mandi malam hari. Hal ini dikarenakan pada saat tubuh kita panas kemudian disiram air dingin pada malam hari maka akan menyebabkan pori-pori kulit kita yang sedang terbuka akan membuat badan panas dingin seperti demam.

4. Mandi malam menyebabkan masuk angin

Pada malam hari tubuh kita harus beristirahat, ternyata mandi malam juga menyebabkan tubuh masuk angin atau meriang.

5.
Mandi malam dapat meyebabkan penuaan dini

Mandi malam dapat mempercepat penuaan dini, hal ini diakibatkan karena tuuh tidak kuat menerima rangsangan air dingin saat mandi dimalam hari. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh meningkat hal ini menyebabkan tubuh memerlukan kalori dan oksigen yang tinggi untuk menstabilkan tubuh  kembali.

0 comments:

Post a Comment