Sunday, July 9, 2017

Atasi Kembung dengan Makanan Ini!!

Pernahkah anda merasa kondisi dimana perut terasa begitu penuh dan nggak nyaman ? Hal semacam tersebut merupakan masalah pada pencernaan yang biasa disebut “kembung”. Saat mengalami hal tersebut, kebanyakan orang bingung apa yang harus dilakukan, apalagi orang yang tidak suka minum obat. Nah untuk mengatasi kembung, kalian dapat mengkonsumsi makanan dan minuman seperti berikut ini :

Pepaya

Buah orange atau pepaya ini kaya akan manfaaat untuk kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk mengatasi masalah pencernaan. Dalam pepaya sendiri terdapat kandungan enzim yang dapat megurai protein dalam saluran pencernaan, sehingga dapat untuk mengurangi rasa kembung pada perut.

Mentimun
Timun kaya akan kandungan quercetin, merupakan salah satu zat aktif bersifat antioksidan yang mampu membantu mengempiskan perut yang begah dan bengkak. Buah rendah kalori ini ternyata dapat mengatasi masalah kembung. Saat merasa kembung, cobalah untuk mengkonsumsi irisan mentimu.

Pisang
 Buah pisang sendiri merupakan buah yang mudah ditemukan disekitar lingkungan kita. Buah dengan warna kuning ini kaya akan kalium yang dapat menetralkan kadar sodaium dalam tubuh dan mencegah retensi cairan. Selain itu pisang juga mengandung serat larut yang akan dapat melancarkan saluran pencernaan.

Bawang Putih


Jika perut anda merasa kembung, segeralah lari ke dapur dan cari bawang putih. Mengapa bawang putih ? Bawang putih sendiri ternyata mampu merangsang sistem pencernaan dan membuang kelebihan cairan dalam tubuh. Selain itu bawang putih juga memiliki kandungan allicin yang akan bekerja bersama protein alami yang dapat mengurai berbagai zat dalam tubuh.

0 comments:

Post a Comment