Monday, July 10, 2017

Cara Merawat Kaki Agar “Tidak Bau”

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^


Postingan kali ini akan dibahas mengenai Cara Merawat Kaki Agar “Tidak Bau. Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang patut kita jaga pula kebersihannya. Banyak orang yang melupakan bahkan menyepelekan kebersihan pada kakinya. Akibatnya, banyak kasus mengenai bau kaki yang sangat menyengat/ tidak sedap dan mengganggu indera penciuman kita. Bagi wanita, kaki merupakan salah satu aset penting tubuh yang patut di rawat. Karena selain memiliki kaki yang cantik, kaki yang sehat juga merupakan idaman dari setiap wanita.

1)      Rendam Kaki pada air Baking Soda


Setelah mengenakan sepatu, cobalah untuk merendam kaki pada air baking soda. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir bakteri yang menyebabkan bau pada kaki. Sehingga mampu dimanfaatkan untuk menyerap bau yang sangat menyengat dan tidak sedap yang muncul pada kaki kita.

2)      Gunakan Kaos Kaki yang berbahan Katun


Kain katun merupakan salah satu jenis kain yang memiliki manfaat untuk menyerap keringat berlebih yang ada pada kulit kita. Oleh karenanya, gunakan kaos kaki berbahan dasar katun guna menyerap keringat berlebih pada kaki.

3)      Rendam Kaki pada air Obat Kumur


Obat Kumur memiliki fungsi untuk menyegarkan mulut dan menghilangkan bau pada mulut yang disebabkan oleh bakteri yang menempel pada gusi maupun plak gigi. Lalu mengapa digunakan untuk merendam kaki? Sesuai dengan fungsinya yang mampu menghilangkan bau yang disebabkan oleh bakteri, maka jika diterapkan pada kakipun tetap akan memiliki fungsi yang sama dengan cara merendam kaki pada obat kumur yang telah dicampurkan dengan air atau bisa juga gunakan kapas yang telah diberi air obat kumur kemudian usapkan dan gosok pada kaki. Sehingga bau pada kaki yang disebabkan oleh bakteri akan hilang dan perlahan bakteri penyebab bau pada kaki pun akan musnah.

4)      Ganti Sepatu 2x Seminggu dan Kaos kaki 2 hari sekali


Dengan memperhatikan kebersihan kaos kaki serta sepatu, maka anda akan terhindar dari kemungkinan untuk memiliki kaki yang bau. Oleh karenanya, ganti sepatu maksimal 2 kali dalam seminggu dan untuk kaos kaki maksimal 2 hari sekali. Hal ini mampu meminimalisir dampak untuk memiliki kaki yang bau karena kebersihan sepatu dan kaos kaki yang selalu diperhatikan dan dijaga.

5)      Check Kebersihan Kuku Kaki


Memiliki kuku panjang mampu memberikan resiko memiliki kaki yang bau lebih besar. Mengapa? Karena di dalam kuku yang panjang lebih cenderung untuk menjadi tempat tinggal berbagai macam kuman dan bakteri. Sehingga, jika kuku kalian tidak diperhatikan kebersihannya, maka bakteri yang terdapat pada kuku dapat tersebar didalam kaos kaki maupun sepatu dan menyebabkan bau tidak sedap yang ada pada kaki kita.

6)      Rendam dalam Air Teh


Merendam kaki pada air teh dipercaya mampu mengurangi bau tidak sedap yang keluar dalam waktu singkat. Namun pada jenis kulit tertentu, perawatan ini juga dapat hilang dalam jangka waktu yang panjang.
Sekian artikel terkait Cara Merawat Kaki Agar “Tidak Bau. yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.

0 comments:

Post a Comment