Tuesday, July 11, 2017

Bahaya Terlalu Lama Berada Di Ruangan Ber-AC Bagi Kesehatan


Akibat faktor cuaca yang panas, banyak orang yang menggunakan AC untuk penyejuk ruangan, khususnya tempat-tempat tertentu seperti kantor, pusat perbelanjaan, rumah makan dan lain sebagainya.  Penggunaan AC memang memberikan rasa nyaman didalam ruangan yang tertutup, namun dari segi geografi penggunaan AC tidaklah baik karena berdampak bagi kesehatan. Berikut dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan AC




Related Post :


Berdampak Untuk Kesehatan Kulit
Akibat terlalu sering berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kehilangan selaput lender pada kulit. Fungsi dari selaput lender yaitu untuk melembabkan kulit, jika kulit kering dibiarkan begitu saja maka dapat menyebabkan penyakit kulit.

Menimbulkan Alergi
Ruangan ber-AC merupakan ruangan tertutup yang minim akan sirkulasi udara sehingga kotoran dan debu yang ada dalam ruangan tersebut tidak dapat keluar. Jika kotoran tersebut dibiarkan terus menerus maka dapat menimbulkan virus dan bakteri yang dengan mudahnya dapat menyebar dari satu orang ke orang yang lain.

Tidak Tahan Panas
Terlalu sering berada diruangan ber-AC membuat seseorang malas untuk berpanas-panasan. Mereka lebih suka berada diruangan AC dengan suhu yang sejuk. Hal tersebut jelaslah sangat disayangkan, karena pada jam-jam tertentu seharusnya mereka dapat merasakan sinar matahari yang baik untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan Kesehatan Paru-paru
Ruangan ber-AC menyebabkan perubahan suhu dalam ruangan tersebut berubah secara mendadak karena kelembaban ruangan yang berubah. Hal tersebut akan mengganggu sistem pernafasan khususnya kesehatan paru-paru.

Menurunkan Kesehatan Mata
Terlalu lama berada diruangan ber-AC tenyata juga berdampak bagi kesehatan mata. Apabila seseorang menghabiskan waktu seharian di raungan ber-AC akan menyebabkan penyakit mata yang biasa disebut blepharitis dan conjunctivitis.

Menjaga kesehatan merupakan hal yang penting, tapi kebanyakan orang menganggap hal tersebut sepele. Seperti halnya menjaga kesehatan dari bahaya AC. Sebenarnya dampak buruk ruangan ber-AC akan terjadi apabila sistem kekebalan tubuh kita sedang rentan. Maka dari itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan meminimalisir hal tersebut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. terimakasih sangat bermanfaat
    jangan lupa mampir ke https://sisuperrempong.blogspot.co.id/

    ReplyDelete