Tuesday, July 11, 2017

Betah Berlama-Lama di Depan Laptop? Lakukan Ini Untuk Menjaga Mata Kalian Tetap Sehat!

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^


Postingan kali ini akan dibahas mengenai Menjaga Mata tetap Sehat Meski Seharian bersama Laptop. Sering berada didepan laptop? Pekerjaan dan tugas yang menuntut anda sering berada didepan laptop bukan? Atau anda hobi bermain game dan nonton berbagai drama yang menghabiskan waktu berjam-jam didepan laptop? Apakah anda memiliki keluhan sering merasa pegal pada mata anda? Hati-Hati! Hal tersebut dapat merusak kesehatan mata anda. Jika anda ingin kesehatan mata anda tetap terjaga meskipun tugas, pekerjaan, bahkan hobi anda tetap terlaksana dengan baik, maka anda perlu merawat mata anda. Berikut beberapa TIPS untuk menjaga dan merawat mata anda meski seharian berkutat dengan laptop/ komputer :

1.      Kurangi intensitas Kecerahan pada Layar Monitor

Layar monitor yang kecerahannya terlalu terang tidak baik untuk kesehatan mata. Hal ini mampu membuat mata menjadi cepat lelah dan terasa tidak nyaman.

2.      Gunakan Screen Protector


Hal ini berfungsi untuk menjaga monitor dari debu dan juga untuk mengurangi efek radiasi yang ditimbulkan oleh layar monitor sehingga tidak mengenai mata secara langsung.

3.      Pengaturan Pada Cahaya didalam Ruangan yang Cukup

Aturlah cahaya ruangan agar tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap sehingga tidak merusak mata.

4.      Jarak Pandang dengan Laptop

Jaga Jarak Pandang anda dengan Laptop setidaknya sekitar 45cm hingga 60cm dari layar monitor. Hal ini guna menjaga mata agar tidak cepat lelah dan merasa sakit.

5.      Rutin Konsumsi Buah dan Sayur

Perbanyak konsumsi buah dan sayur mampu menjaga kesehatan untuk seluruh organ tubuh termasuk mata. Dengan ini kandungan vitamin dan zat gizi yang ada pada buah dan sayur mampu menjaga mata agar tetap sehat. Berikut buah dan sayur yang disarankan : Pepaya, apel, jeruk, tomat, strawberry, alpukat, wortel, bayam, brokoli, kubis, dan sayuran hijau lain.

6.      Istirahatkan Mata

Mengistirahatkan mata dengan cukup mampu membantu mata agar tidak kelelahan. Saat berlama-lama menatap layar laptop, kedipkan mata sebanyak 18 kali setiap menitnya. Hal ini membantu mata agar tidak lelah dan cepat kering.

7.      Gunakan Kacamata

Gunakan kacamata AntiRadiasi dan untuk kalian yang minus, gunakan kacamata minus anda. Hal ini mampu menghindarkan mata anda dari bahaya sinar radiasi layar laptop yang mengganggu kesehatan anda.

8.      Cuci Muka dengan Air Dingin

Hal ini bertujuan untuk merilekskan otot wajah dan organ mata anda dengan bantuan air dingin. Sesekali jika merasa jenuh dan pegal pada mata anda, bilaslah wajah anda menggunakan air dingin.

9.      Lakukan Perawatan Rutin Pada Mata

Lakukan perawatan kecil pada mata seperti kompres mata yang lelah dengan handuk hangat (posisi mata tertutup), gunakan tetes mata guna menyegarkan mata anda yang kering, dan gunakan pembersih udara untuk memfilter debu dan melembabkan udara guna mencegah mata anda menjadi kering.

Sekian artikel terkait Menjaga Mata tetap Sehat Meski Seharian bersama Laptop yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.




0 comments:

Post a Comment