Tuesday, July 11, 2017

Gendutan Pasca Lebaran? Berikut Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaran

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^


Postingan kali ini akan dibahas mengenai Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaran. Makin gendut aja abis lebaran? Berat badan memang menjadi sangat sensitif jika disinggung oleh sebagian orang, terutawa kaum hawa. Memiliki berat badan ideal merupakan impian yang sangat ingin dicapai oleh kebanyakan orang. Namun pasca lebaran ini bukannya semakin kurus tetapi badan anda malah semakin berisi dan membuat angka pada timbangan bergeser ke kanan dengan drastisnya. Tenang saja, ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan pasca lebaran yang bisa kamu terapkan kok. Penasaran? Tips ini diambil dari berbagai sumber yang salah satunya dilansir dari dr.oz indonesia. Berikut tipsnya :
1.      Hindari untuk ikut mengkonsumsi kuah dari gulai, rendang, opor ayam, dll. Cukup konsumsi dagingnya saja dan juga hindari untuk memakan kulit ayamnya karena disana terdapat kandungan lemak yang cukup tinggi.


2.      Hindari untuk memakan apapun yang digoreng. Anda bisa menggantinya dengan dimasak seperti dikukus, rebus, steam bahkan hingga dipepes.

3.      Biasakan untuk mengkonsumsi buah sebanyak 4 buah dalam sehari setiap harinya. Konsumsi buah secara langsung lebih memberikan banyak manfaat dan nutrisi. Namun anda bisa juga membuatnya menjadi jus dan mengganti peran gula dengan menggunakan madu secukupnya saja.

4.      Biasakan untuk meminum air putih lebih banyak. Hindari untuk meminum minuman berasa seperti sirup, teh, dll yang mana mengandung kalori didalamnya.

5.      Ganti konsumsi nasi putih anda dengan beras merah yang mengandung lebih banyak nutrisi dan baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Karena didalamnya terdapat kandungan serat yang tinggi namun kalori yang ada di dalam beras merah sangatlah rendah.

6.      Lakukan olahraga rutin. Jika anda merasa malas untuk melakukan olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan semacam jalan kaki selama 30 menit yang cukup untuk membakar sejumlah kalori pada tubuh.

Setelah mengikuti Tips tersebut, untuk anda yang ingin melakukan diet terjadwal, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut :




a.       Untuk Hari Pertama, anda bisa mengkonsumsi buah-buah segar yang tentunya mengandung banyak air. Pada hari pertama ini, anda pantang untuk memakan buah pisang dan jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi.
b.      Pada Hari Kedua, anda bisa mengkonsumsi sayuran kesukaan anda agar memperoleh berat badan yang ideal. Dalam mengkonsumsi sayur anda dapat mengolahnya menjadi salad, dikukus/ rebus, diselingi kentang rebus, dan minum air putih minimal sebanyak 8 gelas.
c.       Menu Hari Ketiga, anda bisa mengkombinasikan mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak lebih dari 3 porsi dalam sehari. Anda masih belum diperbolehkan untuk mengkonsumsi pisang terlebih dahulu dan jangan lupakan perbanyak konsumsi air putih.



d.      Hari Keempat ini, anda baru boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Namun hanya boleh keduanya itu. Kedua bahan tersebut dapat kreasikan menjadi berbagai macam olahan, akan tetapi perlu diingat untuk tidak diolah dengan cara digoreng.
e.       Pada Hari Kelima ini, anda sudah diperbolehkan memakan nasi, namun cukup sebanyak 5 sendok makan saja. Tambahkan 8 potong tomat segar/ yang sudah direbus untuk menambah gizinya. Jangan lupa untuk selalu menambah konsumsi air putih.
f.        Hari Ke Enam, Pada saat sarapan sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein namun jangan dikonsumsi terlalu banyak pula. Lalu pada saat siang hari imbangi dengan konsumsi nasi, lauk, dan sayuran sebanyak 5 sendok saja. Selalu ingat untuk perbanyak konsumsi air putih.
g.      Pada Hari Terakhir/ Ke Tujuh ini anda diperbolehkan makan nasi 5 sendok dengan diselingi perbanyak konsumsi buah dan juga sayur-sayuran, serta perbanyak minum air putih.

*Sebagai Catatan, Fungsi Mengkonsumsi air putih yang banyak minimal 8 kali dalam sehari dan rutin adalah untuk membantu menyehatkan tubuh kita. Memang kita akan lebih sering kencing, namun itulah yang mampu menyegarkan dan menyehatkan tubuh kita.

Sekian artikel terkait Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaran yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.


0 comments:

Post a Comment