Wednesday, July 12, 2017

TERNYATA KEGIATAN INI MENJAGA KESEHATAN OTAK KITA



Berjalan kaki secara runtin dengan jarak tempuh minimal 10 km dalam sepekan atau seminggu dapat menjaga kesehatan otak, sehingga mengurangi resiko kepikunan, membantu otak melepaskan hormon endorfin, endorfin ini adalah hormon yang mengandung senyawa kimia yang mampu membuat seseorang erasa senang.


Related Post :



Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituitary yang terletak di bagian bawah otak. Seperti morphine, hormon ini bahkan di katakan memiliki kekuatan 200 kali lebih besar dari morphine sehingga sangat mampu untuk menimbulkan perasaan senang dan nyaman dan membuat seseoarng berenergi.

Meningkatkan kekuatan konsentrasi, tidak hanya manfaat bermain catur yang mampu mengasah otak, tapii dengan berjalan kaki di pagi hari membuat kita akan lebih waspada.
Mencegah pikun, masalah kepikunan sendiri banyak mempengaruhi orang yang memiliki usia diatas 65 tahun. Jika rutin berjalan kaki di pagi hari, maka secara fisik akan mampu melindungi fungsi otak dan mampu menurangi resiko pikun hingga 40 %.

Jalan kaki ternyata dapat mendatangkan manfaat ke kita jika kita menjalankan kegiatan ini baik disengaja maupun tidak di sengaja. Dalam beberapa kasus, jalan kaki juga bermanfaat untuk menguatkan otot kaki serta menjadikan kaki lebih sehat.

Dengan demikian kita harus menjaga serta mengatur kesehatan kita guna membuat kita merasa sehat dan berenergik.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang dapat disampaikan pada kali ini, jika dalam tulisan ini banyak memiliki kesalahan maka mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi. Sekian dan terima kasih

0 comments:

Post a Comment