Friday, July 7, 2017

Cara Merawat Softlens Agar Nyaman dan Aman Digunakan

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^


Postingan kali ini akan dibahas mengenai Cara Merawat Softlens Agar Nyaman dan Aman Digunakan. Nah buat kalian yang suka pakai softlens mulai dari fungsi untuk bergaya mempercantik warna pupil mata hingga sebagai kebutuhan dengan menggunakan softlens minus, perlu membaca artikel saya kali ini. Mengapa? Karena faktanya banyak orang yang menyepelekan perawatan dari softlens itu sendiri, seperti memakai secara asal-asalan tanpa membaca aturan pemakaian bahkan hingga perawatannya. Sehingga banyak kasus terkait softlens adalah mengenai iritasi mata dan softlens yang tidak awet atau cepat rusak. Sangat disayangkan bukan? Lalu bagaimana cara untuk menghindari hal tersebut? Itulah yang akan dibahas pada artikel kali ini. Penasaran? Yuk langsung simak saja, berikut cara merawat softlens yang baik dan benar :
1.     Pastikan tangan anda Steril. Cuci tangan anda menggunakan sabun yang mengandung antiseptik atau sabun bayi.

2.      Hindari menggunakan Pelembab Tubuh (Lotion tubuh) sebelum memakai Softlens. Hal ini patut dihindari karena dikhawatirkan kandungan pada lotion tubuh yang menempel pada kulit tangan akan menempel pada softlens dan akan menyebabkan infeksi pada mata.

3.     Hindari memiliki Kuku Panjang. Hal ini bertujuan agar tidak merobek softlens dikarenakan teksturnya yang mudah sobek serta agar tidak terdapat kuman/ bakteri yang menempel pada softlens jika memiliki kuku panjang karena bisa menyebabkan iritasi pada mata.

4.     Bersihkan Softlens setelah digunakan. Hal ini dilakukan dengan memberikan cairan pembersih pada telapak tangan, kemudian gosok-gosok/ usap-usap softlens diatas cairan tersebut dengan pelan. Setelahnya bilas kembali menggunakan cairan softlens.


5.    Bersihkan tempat/ case Softlens. Setiap setelah digunakan untuk merendam/ menyimpan softlens yang didalamnya terdapat cairan pembersih, bersihkan tempat softlens menggunakan tissue towel untuk mengganti cairan pembersih untuk merendam softlens yang baru. Setelah selama kurang lebih selalu diganti seperti itu, ganti case softlens dengan yang baru setiap 2 bulan sekali dan usahakan sebelumnya, setiap 2 minggu sekali rendam tempat softlens dalam air hangat agar selalu terjaga sterilitasnya.


6.  Gunakan MakeUp dan Hair Spray sebelum Memakai Softlens. Hal ini dilakukan agar debu kosmetik dan cairan hair spray tidak masuk kedalam mata karena bisa menyebabkan rasa perih dan iritasi pada mata.


7.     Jangan Pernah memakai Softlens Bekas orang lain. Karena hal ini bisa menyebabkan infeksi dari mata orang yang memakai softlens tersebut ke mata pemakai yang saat ini.


8.      Jangan mengenakan softlens > 12 Jam (lebih dari 12 jam). Hal ini yang sering diabaikan dan akan membuat mata lebih mudah mengalami iritasi.



9.      Jangan gunakan Softlens saat Tidur. Ada beberapa kejadian yang ada disekitar masyarakat bahwa saat tidur mereka lupa melepas softlens, kemudian apa yang terjadi? Softlens yang mereka pakai masuk ke bagian dalam mata tepatnya bagian belakang mata dan tidak dapat diambil. Selain itu, softlens yang digunakan saat tidur lebih cepat mengering dan membahayakan karena tidak ada gerakan dari kelopak mata untuk memberikan kelembaban pada softlens tersebut.



Sekian artikel terkait Cara Merawat Softlens Agar Nyaman dan Aman Digunakan yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.

0 comments:

Post a Comment