Monday, July 10, 2017

Ini Loh, Camilan yang Cocok Untuk Santai Tapi Nggak Bikin Kamu Gendut

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^



Postingan kali ini akan dibahas mengenai Camilan yang Cocok Untuk Santai Tapi Nggak Bikin Kamu Gendut. Bingung dengan keinginan perut untuk banyak makan namun anda sedang menjalani program diet? Ingin memakan sesuatu sebagai camilan, namun takut gendut? Jangan kuatir, anda tetap bisa ngemil namun tidak menyebabkan kegendutan. Penasaran camilan seperti apakah itu? Oke langsung aja disimak.

1.      Buah (terutama Pisang) dan Sayur (terutama Brokoli)



Buah-buahan dan juga sayuran dapat dijadikan alternatif camilan untuk anda. Buah dan sayur ini dapat diolah menjadi jus (jangan tambahkan dengan gula, namun bisa diganti dengan madu), Kripik buah/ sayur, dikonsumsi secara langsung, salad, ditumis dengan menggunakan mentega untuk sayur.

2.      Jelly atau Agar-agar



Pada jelly maupun agar-agar terkandung sebanyak 80 kalori karena merupakan jenis makanan yang sehat dan kaya akan serat, serta mampu digunakan untuk menahan rasa lapar yang sangat ampuh. Dengan melihat jumlah kalori tersebut, maka jelly dan agar-agar dapat dijadikan salah satu camilan diet anda. Selain tidak menimbulkan kegemukan, camilan ini juga enak dan memiliki berbagai varian rasa buah yang tidak akan membuat bosan saat mengkonsumsinya.

3.      Yogurt dan Keju



Yogurt dan Keju ini mengandung banyak kalsium yang baik untuk tubuh dengan kandungan kalori yang rendah didalamnya karena pada dasarnya yogurt berasal dari susu. Pada yogurt dan keju mengandung sebanyak 99 kalori. Anda dapat mengkonsumsi yogurt dan keju ini secara langsung, karena saat ini banyak yang memproduksi yogurt ini dengan berbagai varian rasa baik buah maupun sayur, namun jika anda tidak suka untuk mengkonsumsi yogurt dan keju ini secara langsung, anda dapat kombinasikan bersama dengan buah dan sayur untuk dijadikan smoothies yang lebih enak untuk dikonsumsi ataupun keduanya dapat di campurkan dengan biskuit maupun sereal.

4.      Kacang-kacangan



Kacang-kacangan yang dimaksud disini contohnya seperti kacang almond, kacang mede, atau kacang kenari. Tahukah anda bahwa pada kacang almond sebanyak 14 butir mengandung sebanyak 98 kalori didalamnya? Sehingga untuk mengkonsumsinya disarankan jangan melebihi dari 14 butir agar menjaga angka kalorinya dibawah angka 100. Kacang ini dapat dikonsumsi secara langsung karena rasanya sendiri sudah nikmat tanpa campuran apapun.

5.      Biskuit



Menurut beberapa ahli, kandungan biskuit hampir sama dengan kandungan segelas susu terkait kalsiumnya. Untuk kemasan biskuit 75 gram setara dengan segelas susu, banyak takaran biskuit yang sama dengan pernyataan tersebut. Kandungan biskuit sendiri sebanyak 100 kalori. Konsumsi biskuit jangan terlalu banyak, karena memiliki kandungan kalori yang sedikit tinggi.

6.      Sereal



Sereal mengandung kaya serat dan juga kadar gula yang rendah sehingga baik dan cocok digunakan sebagai camilan yang mampu menjaga berat badanmu agar tidak naik secara drastis. Namun jumlah konsumsinya pun harus diperhatikan dan bukan untuk dikonsumsi secara terus menerus dari pagi hingga malam, melainkan harus dikombinasikan dengan camilan lainnya yang memiliki kandungan kalori yang rendah pula.

7.      Susu Low Fat



Tahukah anda bahwa setengah gelas susu low fat memiliki kandungan sebanyak 68 kalori? Dan didalamnya juga terdapat bermacam zat serta mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari penyataan tersebut, konsumsi susu low fat ini dianjurkan sebanyak ½ gelas saja untuk menjaga angka kalori tidak melebihi 100 angka.


<center>https://healthypedia-indo.blogspot.co.id/2017/07/gendutan-pasca-lebaran-berikut-tips.html</center>

Dengan mengkonsumsi beberapa camilan diatas, maka anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba berat badan anda naik secara drastis. Namun didalam mengkonsumsi beberapa camilan diatas pun harus diatur dan tidak seenaknya sendiri dikonsumsi tanpa henti. Sekian artikel terkait Camilan yang Cocok Untuk Santai Tapi Ngga Bikin Kamu Gendut yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.






0 comments:

Post a Comment